Kadis DP2KBP3A Inhil Praktekkan Langsung Cara Goreng Amplang Udang 

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Inhil R. Arliansyah saat menggoreng Amplang Udang, Sumber foto: Dok. DP2KBP3A Inhil

SIBERONE.COM - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), R. Arliansyah mempraktekan langsung cara menggoreng Amplang Udang tahap I, di Hotel Tembilahan, Sabtu (03/12/22).

Penggorengan Amplang Udang ini disaksikan langsung oleh seluruh peserta pelatihan yang terdiri dari Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di 4 Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Tembilahan Kota, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, dan Tempuling.

Kepala Dinas P2KBP3A Inhil R Arliansyah mengatakan, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan perbaikan pendapatan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, meningkatkan pengembangan usaha ekonomi bagi perempuan kepala keluarga serta memperkuat potensi dan terciptanya kemandirian bagi kaum perempuan.

"Saya harap kepada peserta pelatihan membuat Amplang Udang tahap I bagi perempuan kepala keluarga. Dan saya berharap ini bisa diterapkan di rumah masih-masing usai mengikuti pelatihan ini, sehingga bisa menambah keterampilan dan meningkatkan ekonomi saudara-saudara," harapnya.

Terakhir Kepala DP2KBP3A Inhil mengucapkan terimakasih kepada narasumber karena telah bersedia memberikan ilmu dan pelatihan membuat Amplang Udang semoga dengan belajar bersama dapat memberikan manfaat serta motivasi bagi ibu-ibu untuk berwirausaha.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar